Sabtu, 13 Mei 2017

TUGAS PENULISAN SOFTSKILL BULAN KE EMPAT BAHASA INGGRIS 2


ARTIKEL “KHASIAT BUAH MENGKUDU UNTUK KESEHATAN”

Berikut ini adalah beberapa khasiat buah mengkudu untuk kesehatan, antara lain:
1.      Memberikan Daya Tahan Tubuh Yang Lebih
Tubuh yang kekurangan asupan vitamin akan mengalami berbagai gangguan kesehatan yang disebabkan oleh ketidakmampuan imunitas tubuh dalam hal menumpas bakteri penyakit.Di sini mengkudu bekerja ekstra dalam hal meningkatkan sistem antibodi tubuh. Dari hasil uji klinis Dr. Schechter (Institut Pengobatan Alami di California) membuahkan kabar bahwa sari buah mengkudu dapat merangsang produksi sel T dalam jaringan kekebalan tubuh. Hal tersebut akan memperkuat sistem kekebalan tubuh dari serangan penyakit serta mampu mengurangi rasa sakit/nyeri, menghambat laju pertumbuhan sel kanker, serta menormalkan fungsi sel yang tidak normal.
2.      Menurunkan Tekanan Darah
Buah mengkudu berkhasiat untuk menurunkan tekanan darah penderita hipertensi.Pembuatan ramuan obat itu sendiri tidaklah rumit. Sediakan 2 buah mengkudu yang sudah matang dari pohon, serta 1 sendok makan madu. Peras kedua buah dan tampung airnya, tambahkan sesendok madu tadi kedalam air perasan buah mengkudu. Ramuan ini Anda minum sehari 2 kali.
3.      Sebagai Obat Batuk
Manfaat lain dari buah ini yaitu mengobati berbagai jenis batuk. Hal ini mungkin terjadi karena adanya sifat anti-bakteri dan anti-peradangan dalam daging buahnya. Cara membuat obat batuk dari mengkudu yaitu dengan menyiapkan 1 buah mengkudu masak dan 1/2 genggam daun poo (bujanggut). Bahan-bahan tadi direbus dalam 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas. Saring airnya, terakhir minum sampai habis sehari 2 kali (pagi dan sore atau malam).
4.      Obat demam dan flu
Demam, masuk angin serta flu adalah penyakit paketan yang biasa menghampiri seseorang saat musim dingin. Di saat kondisi ekstrim tubuh akan kelelahan berperang melawan bakteri, jadi wajar jika Anda terkena gangguan tersebut. Untuk mengobatinya Anda bisa merebus 1 buah mengkudu dan 1 rimpang kencur dalam panci berisikan 2 gelas air hingga mendidih dan tersisa 1 gelas. Tunggu dingin, lalu saring airnya dan minum sehari 2 kali (pagi dan sore hari).
5.      Obat Sakit Perut
Khasiat buah mengkudu yang selanjutnya adalah sebagai obat sakit perut. Jika Anda atau keluarga terkena sakit perut, ambil saja 2-3 lembar daun mengkudu. Setelah dicuci bersih, kemudian ditumbuk halus, ditambah garam dan diseduh air panas. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum.

6.      Mengobati Sakit Kuning
Bahan yang diperlukan adalah 2 buah Mengkudu yang telah masak di pohon dan 1 potong gula batu. Cara membuatnya, buah mengkudu diperas untuk diambil airnya, kemudian dicampur dengan madu sampai merata. Saring airnya, diminum dan diulangi 2 hari sekali.

7.      Mengatasi kulit bersisik
Buah mengkudu yang sudah masak di pohon memang memiliki banyak khasiat. Salah satunya untuk kecantikan, buah mengkudu bisa digunakan untuk menghaluskan kulit. Caranya, bagian kulit yang bersisik digosok dengan buah mengkudu tersebut sampai merata, dan dibiarkan selama 5-10 menit, kemudian dibersihkan dengan kain bersih yang dibasahi dengan air hangat.


SUMBER:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar