Rabu, 10 Mei 2017

TUGAS PENULISAN SOFTSKILL BULAN KETIGA BAHASA INGGRIS 2



ARTIKEL “MANFAAT KULIT MANGGIS UNTUK KESEHATAN”

Manfaat kulit manggis bagi kesehatan tubuh dan membantu penyembuhan dan pencegahan berbagai penyakit, dinatarnya :

1. Bisa untuk mencegah dan mengobati kanker
Dari berbagai penelitian ditemukan senyawa yang ada pada kulit manggis dapat mencegah dan membunuh sel kanker sehingga kita bisa terhindar dari kanker atau menghindari dari kanker menuju stadium lanjut bagi yang sedang menderita kanker. Yang terbanyak mempunyai efek farmakologis ialah alfamangostin, betamangostin, dan garcinon-E. Zat paling utama penumpas sel kanker ialah alfamangostin dan garcinon-E. Keduanya dapat menghambat proliferasi sel kanker dengan mengaktivasi enzim kaspase 3 dan 9, yang dapat memicu apoptosis atau program bunuh diri sel kanker. Alfamangostin juga dapat mengaktifkan sistem imun tubuh yaitu dengan merangsang sel pembunuh alami yang berfunsi membunuh sel kanker dan virus

2. Dapat mencegah penyakit jantung
Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit berbahaya dan mematikan. Penyakit jantung sama halnya dengan kanker dapat dicegah dan diobati secara alami dengan menggunakan manfaat kulit manggis. Manfaat kulit manggis bagi kesehatan jantung diantaranya, menurunkan kolesterol jahat dalam darah atau LDL, memperkuat dan melancarkan pembuluh darah, membantu mencegah penyakit jantung koroner ataupun biasa dan menurunkan tensi (tekanan darah tinggi)

3. Bisa untuk mengobati diare
Senyawa yang ada dalam kulit manggis sangat baik untuk mengobati diare. Senyawa yang ada dalam kulit manggis berfungsi sebagai penghilang bakteri penyebab diare sehingga fungsi pencernaan kembali normal. Manfaat kulit manggis untuk kesehatan pencernaan diantaranya efektif untuk menghentikan diare, mencegah radang usus besar, menurunkan penyakit asam lambung yang terangkat di kerongkongan, mencegah sindrom kelainan usus besar dan mencegah radang usus kecil

4. Membantu fungsi sistem kekebalan tubuh
Antioksidan yang terdapat dalam kulit manggis sangat bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekbelan tubuh terhadap berbagai penyakit dan sebagai pembuang radikal bebas berbahaya penyebab berbagai penyakit seperti kanker.

5. Mencegah penuaan dini
Bagi para wanita khusunya yang ingin terlihat awet muda dengan memiliki kulit yang halus, kencang dan berseri tidak usah ribet dengan berbagai makeup, kini bisa dengan menggunakan manfaat kulit manggis. Kulit manggis merupakan obat alami yang mampu meremajakan kulit dan mencegah penuaan dini. Hal ini karena kulit manggis mengandung antioksidan yang sangat baik untuk regenerasi sel kulit mati yang menjadi penyebab utama kulit nada kering dan kusam.

6. Mengobati diabetes
Manfaat kulit manggis lainnya adalah dapat mengobati diabetes. Kulit manggis merupakan salah satu dari sekian obat alami yang bisa membatu menurukan diabetes yaitu dengan cara mengelurkan kadar gula dalam darah melalui air seni.

7. Bisa sebagai obat keputihan dan haid yang tidak teratur
Bagi para para wanita yang memiliki masalah kewanitaan seperti keputihan yang terlalu banyak atau sering telat datang bulan, ketika datang bulan sakitnya minta mapun tidak ketulungan, atau haid yang tidak lancar, sebaiknya cobalah menggunakan obat alami kulit manggis. Bisa membeli yang sudah jadi ekstrak/obat atau anda bisa mengolah sendiri.


SUMBER:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar